Fokus

Tuesday, 08/10/2013

Kegiatan Tambahan dalam APBA-Perubahan

Sumber: Presentasi Kepala Bappeda Aceh

Sumber: Presentasi Kepala Bappeda Aceh

Banda Aceh – Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh – Perubahan (APBA-P) telah disahkan pada 3 Oktober 2013 lalu melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

DPRA mengetuk palu pengesahan APBA-Perubahan dengan nilai Rp 12,39 triliun. Angka ini bertambah sebesar Rp 618 miliar dari APBA murni. Dari data yang diterima PECAPP, kebijakan penggunaan tambahan anggaran dalam perubahan APBA Anggaran 2013 difokuskan kepada 9 sektor.

1) Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, 2) Peningkatan mutu pendidikan, 3) Peningkatan pelayanan kesehatan pada Dinkes dan BLUD, 4) Pembangunan Jalan dengan kontrak tahun Jamak (MYC), 5) Bencana alam, 6) Bantuan keuangan kabupaten/kota, 7) Penyusunan data dukung perencanaan tahun 2014, 8) Perencanaan Daerah dan 9) Rehabilitasi jaringan irigasi dan jalan usahatani.

Tambahan dana dalam APBA-P meliputi 10 program kegiatan yang diusulkan oleh beberapa SKPA. Salah satunya adalah Cipta Karya dengan kegiatan pembangunan rumah korban gempa Gayo, dengan anggaran Rp 60 miliar (lihat gambar). [AW | PECAPP]

Komentar